Kabar Berita Terbaru, Berita Viral, Berita update hari ini, Berita terbaru hari ini

Donald Trump: Teman Saya Jokowi Minta Ventilator, Tentu Akan Kami Berikan


Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menyebut akan memberikan bantuan ventilator buat Indonesia. Hal ini ia ungkapkan melalui cicitan di Twitter pribadi miliknya @realDonaldTrump.

“Saya baru saja berbicara dengan teman saya, Presiden Joko Widodo. Ia meminta ventilator yang tentu akan kami berikan. Kerja sama hebat antara kami,” tulis Trump, Jumat (24/4/2020) waktu setempat.

Selain berkicau tentang komunikasinya dengan Jokowi. Trump juga menyebut beberapa kepala negara lainnya, yakni Lenin Moreno, Presiden Honduras Juan Orlando Hernandez, dan Presiden El Salvador Nayib Bukele.

“Kami akan mengirim ke mereka ventilator yang sangat dibutuhkan dan belakangan ini banyak kami produksi, juga membantu mereka dengan cara lain. Mereka berjuang gigih melawan virus corona!” ujar Trump.

Kendati akan memproduksi banyak ventilator, namun situasi pengendalian corona di AS belum sepenuhnya stabil. Dilansir di The Guardian, Sabtu (25/4), jumlah kasus corona terkonfirmasi di AS 890.358 dengan 51.012 kematian.

Sejauh ini, 80 persen pasien mengalami bentuk ringan penyakit tersebut, yakni demam dan pneumonia. Sebagian besar pasien itu bahkan hanya membutuhkan sedikit intervensi medis.
Share:

No comments:

Post a Comment

Tekan Tombol Follow untuk mendapatkan Update terbaru

Artikel Terpilih

Powered by Blogger.

Blog Archive