Kabar Berita Terbaru, Tutorial, Aplikasi Pada Ponsel, Software, BISNIS TERBARU TANPA MODAL

Bebrapa hal Yang Dapat Membahayakan Saat Menggunakan Ponsel



Kini banyak sekali aktivitas yang dapat dilakukan menggunakan ponsel/telepon genggam. Tidak heran jika sekarang ini banyak yang tidak bisa lepas dari ponsel mereka, bahkan mungkinanda salah satunya.




Akan tetapi, penggunaan ponsel/telepon genggam yang berlebihan ternyata dapat mengakibatkan hal yang buruk.

Berikut beberapa hal yang dapat memberikan dampak bahaya dari penggunaan ponsel;


1. MENGGUNAKAN PONSEL SAAT BERKENDARA



Dalam berkendara, kita tidak sangat dianjurkan untuk menggunakan ponsel. Pasalnya saat berkendara kita dituntut untuk fokus terhadap jalanan, meskipun jalanan dalam keadaan sepi. Menggunakan ponsel saat berkendara dapat menimbulkan beberapa hal.




Memecah Kosentrasi, Penggunaan telepon genggam saat berkendara dapat memecah kosentrasi.
Menurunkan Kinerja Otak, Bukan hanya sekedar pengalihan kosentrasi, kinerja otak pengemudi juga menjadi lamban dan tidak efektif.
Menyebabkan Kecelakaan, Membalas pesan singkat saat berkendara tentu akan meningkatkan resiko terjadinya kecelakaan yang lebih tinggi.


2. MENGGUNAKAN PONSEL SAAT LAGI DI CHARGE


Kebiasaan beberapa orang senang menggunakan ponsel saat lagi di charge/cas, Tanpa disadari ini akan memberikan dampak buruk bagi si-pemakainya .
Pasalnya, panas ponsel karena sering dipakai dan juga panas dari listrik yang dapat memiu ponsel terbakar. Ingatkan beberapa kejadian fatal akibat menggunakan ponsel pada saat lagi di charge/cas.


3. MENGGUNAKAN PONSEL SAAT DI POM BENSIN


Larangan penggunaan ponsel di SPBU bukan tanpa alasan, Penggunaan ponsel saat pengisian dapat memicu ledakan, ponsel  bisa memicu percikan api lalu menyebabkan ledakan saat pengisian bahan bakar, dikarenakan singal yang dipancarkan oleh ponsel tersebut repancing saat kita menggunakannya


4. MENGGUNAKAN SAAT BERADA DI PESAWAT


Pelarangan menggunakan ponsel saat dipesawat telah lama diberlakukan oleh maskapai diseluruh dunia. Dikarenakan alasan keselamatan menjadi faktor utama, anda akan terbang di ketinggian 10.000 kaki. Ponsel menyala bisa memantulkan sinyal dari beberapa menara operator seluler yang dilewati pesawat


Itulah tadi beberapa hal penggunaan ponsel yang dapat membahayakan kita, semoga informasi ini bermanfaat bagi kawan-kawan..
Salam damai semoga kita bermanfaat bagi semesta.....
Share:

No comments:

Post a Comment

Tekan Tombol Follow untuk mendapatkan Update terbaru

Artikel Terpilih

Powered by Blogger.

Blog Archive