Kabar Berita Terbaru, Tutorial, Aplikasi Pada Ponsel, Software, BISNIS TERBARU TANPA MODAL

Ekonomi Negara China melemah dampak dari Virus Corona ~ Kabar Berita Terbaru Hari ini

Merebaknya dampak virus corona di beberapa wilayah dinegara china, di perkirakan akan mempengaruhi pertumbuhan ekonomi negara tersebut. yang notabenenya menjadi mesin pertumbuhan ekonomi global.
beberapa analisi ekonomi menilai masih terlalu dini untuk mengukur dampak keseluruhan wabah virus corona pada laju perekeonomian negara tersebut.


LAJU EKONOMI TERHADAP MASYARAKAT EKONOMI KE BAWAH

Salah satu mantan penasihat komite kebijakan moneter bank Sentral China, Huang Yiping , mengatakan bahwa, berdasarkan contoh SARS, masih terlalu dini untuk menganalisis sepenuhnya dampak ekonomi dari Virus Corona.


'' pertumbuhan ekonomi pada tahun 2019 telah menurun secara signifikan, dari 6,4 persen pada kuartal pertama menjadi 6.0 persen pada kuartal ketiga. Pendapat umum bahwa kuartal keempat akan turun dibwah 6,0 persen'', tulis Huang dalam sebuah artikel dikutip dari South China morning Post, Selasa (28/1/2020).




Menurutnya kuartal keempat sebetulnya memilikitanda-tanda ekonomi stabil akan tetapi terjadinya epidemi menyebabkan ekonomi akan kembali menurun.
kondisi ini dinilai akan mempengaruhi kehidupan warga ekonomi menengah kebawah.

Konsensusnya adalah bahwa dalam jangka pendek,output eknomi China akan terpukul ketika otoritas China meningkatkan langkah-langkah pecegahan, memberlakukan pembatasan perjalanan dan memperpanjang liburan Tahun Baru Imlek untuk membatasi penyebaran Virus Corona.

Jutaan orang yang biasanya melakukan perjalanan selama periode ini telah membatalkan rencana mereka. Pemerintah China memerintahkan pengembalian uang penuh bagi penumpang penerbangan , dan kereta api.

EKONOMI MELAMBAT 


Sebuah kelompok riset  yang berfokus pada China menyebut, pertumbuhan ekonomi negara tersebut bakal melambat sebanyak 4 poin dari presentase pada kuartal pertama.

Penulis : Xrizqy


Share:

No comments:

Post a Comment

Tekan Tombol Follow untuk mendapatkan Update terbaru

Artikel Terpilih

Powered by Blogger.

Blog Archive