Kabar Berita Terbaru, Tutorial, Aplikasi Pada Ponsel, Software, BISNIS TERBARU TANPA MODAL

PASIEN DI SEMARANG MENINGGAL TERDUGA TERINFEKSI VIRUS CORONA, INI PENJELASANYA

Berbagai aplikasi sosial media berbagi pesan mendadak riuh dengan informasi seorang pasien, yang diduga telah terinfeksi virus corona dan meniggal di semarang.


dalam unggahan di salah satu akun twitter menyebut pasien meniggal dunia di Rumah Sakit dr. Kariadi Semarang.




Dalam unggahan akun tersebut menautkan pula sebuah video yang berasal dari salah satu media televisi  dengan judul '' 5 pasien '' Suspect'' Virus Korona ''.
Dan menambahkan narasi "@Satu (1) dari pasien Suspect Infeksi Virus Corona' -- Meninggal Dunia Di RSU Dr Kariadi Semarang-Indonesia. Artinya kitapun tak luput Dari Wabah Infeksi Virus yang berbahaya ini.


Di sosial media lainya pun juga turut mengunggah sebuah video berita dengan ucapan berduka cita.
selain twiter . Sosial media berupa Instagram terdapat sebuah video, dalam unggahanya. Terduga terinfeksi virus corona dirujuk ke Rumah Sakit Dr Kariadi dari Rs Colombia.


Dalam aplikasi media sosial lainya berupa WhatsApp bermunculan informasi pesan seperti ; Informasi buat teman-teman yang sementara dinas di Rs Dr Kariadi agar selalu memakai masker , berhubung diruang Rajawali Lt.6 sudah ada pasien penyakit terinfeksi corona.

Namun apakah memang betul terdapat pasien yang meninggal akibat terinfeksi virus corona di Rs Dr. Kariadi Semarang.?


PENJELASAN

Konten berupa video yang diunggah oleh beberapa sosial media yang ada didunia maya dan dibagikan oleh warga net. itu merupakan berita video milik Kompas Tv.
Konten-konten dari video tersebut yang beredar di dunia maya dan telah menjadi konsumsi para warga net, telah disunting dan hanya menyisahkan bagian awal dari berita video tersebut.

Durasi yang berada pada video tersebut hanya 36 detik. Durasi itu berbeda dengan konten video milik Kompas Tv yaitu 12 detik. Dalam 36 detik pertama, Kompas TV belum menjelaskan kegiatan penanganan psien yang diduga telah terinfeksi virus corona itu merupakan rangkaian simulasi yang digelar Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Kariadi Semarang.


Dalam Chanel Youtube resmi milik mereka, pihak Kompas TV Mengkonfirmasi bahwa itu hanya simulasi .

Share:

No comments:

Post a Comment

Tekan Tombol Follow untuk mendapatkan Update terbaru

Artikel Terpilih

Powered by Blogger.

Blog Archive