Kabar Berita Terbaru, Tutorial, Aplikasi Pada Ponsel, Software, BISNIS TERBARU TANPA MODAL

"Penembakan Thailand" Seorang Tentara Ngamuk 21 Orang Tewas Ditembaki


Pelaku Penembakan Senapan terminal 21 Bangkok Korat Shooting atau ramai disebut sebagai Bangkok Shooting tersebut di Nakhot Ratchasima dari unit anti teror kepolisian Thailand

Seorang anggota Pasukan Keamanan Thailand menjadi salah satu korban yang tewas pada Minggu Pagi ( 9/2/2020 ). dalam serangan di sebuah pusat perbelanjaan ketika ia mencoba menghentikan seorang Prajurit Tentara yang mengamuk dan menembaki warga, akibat serangan brutal tersebut total korban tewas sebanyak 21 orang.



Serangan ini dimulai sekitar pukul 3 Sore, Sabtu, waktu Thailand. Seorang Tentara melepaskan tembakan ke arah warga di sebuah rumah sebelum ia berpindah ke Kamp Milter dan kemudian ke Mall Nakhon Ratchasima di timur laut Thailand.
Pelaku bahkan mengunggah pesan di Facebook saat ia pergi.

Minggu pagi aksi baku tembak terjadi di mall ketika pasukan keamanan berusaha mengusir tentara itu, yang diidentifkasi polisi sebagai Jakrapanth Thomas yang berusia 32 tahun.

Anutin Charnvirakul selaku Menteri Kesehatan Masyarakat Thailand mengakatakan kepada wartawan di tempat kejadian, dikutip Reuters, bahwa salah satu Anggota Pasukan Keamanan tewas dan dua lainya cedera dalam insiden serangan itu. Beberapa ledakan terjadi dan penembakan di mall lebih lanjut lagi bergema di mall Terminal 21.

Jalanan sekitar mal ditutup aksesnya oleh Pihak Kepolisian dan menjaga jurnalis dibelakang penjagaan keamanan.

Setelah Penyergapan, gambar dan video Reuters menunjukan satu korban dibawa ke Ambulans,sementara yang lain terhuyung-huyung dari gedung ketika sang korban dibawa ke tandu. Setidaknya 32 korban yang terluka.

Polisi mengidentifikasi tersangka bernama  Jakrapanth Thomma. Dia telah mengunggah dihalaman Facebook-nya Sebelumnya melakukan penembakan di hari itu. Dia mengatakan kematian tidak terhindarkan bagi semua orang dengan foto tanganya sedang memegang senjata.

Pihak Facebook-pun mengatakan bahwa akun dari tersangka sudah dihapus oleh pihak Facebook.



Juru bicara kepolisian Kissana Phatanacharoen megatakan kronologis di mana tentara itu melepaskan tembakan ke berbgai lokasi di kota itu, yang berjarak lebih 250 km ( 155 mil ) dari ibu kota Bangkok.
Penembak tetap berada di dekat pusat perbelanjaan dan belum ditangkap, kata polisi.

Media lokal menunjukan sebuah rekaman yang menampilkan seorang tentara keluar dari mobil di depan pusat perbelanjaan dan memberondong serangkaian tembakan, membuat orang berlarian.

Panglima Angkatan Darat Thailand Apirat Kongsompong mengeluarkan perintah bagi komandan pasukan setempat untuk bergegas ke lokasi dan meneyelidiki.
Perdana Menteri Prayuth Chan-ocha menyatakan belasungkawa kepada keluarga yang menjadi korban penembakan.
Share:

No comments:

Post a Comment

Tekan Tombol Follow untuk mendapatkan Update terbaru

Artikel Terpilih

Powered by Blogger.

Blog Archive