Kabar Berita Terbaru, Berita Viral, Berita update hari ini, Berita terbaru hari ini

Viral Video Penculikan Anak di Terminal Bekasi, Begini Faktanya


Sebuah video yang menampilkan seorang ibu-ibu diinterogasi dan dituduh menculik anak beredar di media sosial. Dinarasikan, Ibu-ibu itu menculik seorang anak kecil dan terpergok warga di Terminal Bekasi.

Kapolsek Bekasi Timur Kompol Sutoyo mengatakan bahwa video itu adalah kejadian lama. Menurut Sutoyo, peristiwa itu terjadi sekitar 9 bulan yang lalu.

"Itu kejadian sudah 9 bulan," ujar Sutoyo saat dihubungi detikcom, Kamis (27/2/2020).

Sutoyo mengamini bahwa wanita berkerudung merah itu tengah diinterogasi atas tuduhan penculikan. Namun, Sutoyo menyebut tuduhan penculikan itu hanya salah paham. Sutoyo menyebut wanita tertuduh itu mengalami gangguan jiwa.

"Orang gila nyamperin anak kecil di depan rumah (belakang Terminal Bekasi), di depan pager rumah, belum dipegang, belum diapa-apain, langsung (ibu korban) teriak 'culik!" lanjutnya.

Karena hanya salah paham, ibu-ibu yang dituduh menculik itu tidak ditahan. Namun, polisi membawanya ke panti kejiwaan untuk dibina.

"Kita bawa ke Yayasan Galuh ibu itu," kata Sutoyo.

detikcom juga mendatangi Terminal Bekasi. Kanit Kebersihan Terminal Bekasi, Mulyadi menyebutkan bahwa video itu adalah video lama. Berbeda dengan Sutoyo, Mulyadi menyebut video itu adalah kejadian tahun 2018.

"Ada juga wartawan ngirim ke saya, di situ tertera 2018 di youtube, nah ini timbul lagi. Jadi bener banyak banget pertanyaannya, cuma di sini, kami di pihak terminal tidak tahu menahu, karena itu bukan seminggu-dua minggu yang lalu, itu kejadiannya sudah lama," kata Mulyadi. Dari penelusuran detikcom, video serupa juga pernah diunggah ke youtube pada tahun 2018.

Dalam video yang tersebar di grup WhatsApp, tampak seorang ibu-ibu yang mengenakan kerudung berwarna merah dan baju berwarna hitam duduk di sebuah bangku kayu. Ia tampak menutup mukanya dengan kedua tangannya.
Share:

No comments:

Post a Comment

Tekan Tombol Follow untuk mendapatkan Update terbaru

Artikel Terpilih

Powered by Blogger.

Blog Archive