Kabar Berita Terbaru, Berita Viral, Berita update hari ini, Berita terbaru hari ini

Viral Tarif Pemeriksaan Virus Corona di RS Unair hingga Jutaan Rupiah, Ini Penjelasannya


Viral di media sosial surat tarif jutaan untuk biaya paket pemeriksaan pasien covid-19 di Rumah Sakit Universitas Airlangga.

Menangapi beredarnya kabar tersebut, Tim Satgas Virus Corona Rumah Sakit Universitas Airlangga (Unair) Alfian Nur Rosyid angkat bicara.

Menurutnya, surat rincian biaya pemeriksaan yang beredar di media sosial tersebut belum resmi diberlakukan.

Pasalnya, surat tersebut belum mendapat persetujuan dari pimpinan.

"Itu salah, itu masih draf dan belum disetujui sama pimpinan. Jadi ada sekretaris kirim surat itu atau gimana, terus menyebar," kata Alfian saat dihubungi, Jumat (20/3/2020) malam.

Meski demikian, pihaknya mengaku sudah ada surat pembaharuan yang sudah dikeluarkan terkait biaya pemeriksaan virus corona tersebut.

Hanya saja, dirinya enggan untuk membeberkan biaya pemeriksaannya.

Terkait dengan pembiayaan yang ditanggung oleh pemerintah, dijelaskan, hanya untuk pasien dengan status orang dalam pemantauan (ODP) serta pasien dalam pengawasan (PDP) yang telah ditetapkan tim medis.



Sehingga bagi warga yang ingin melakukan pemeriksaan secara mandiri akan dikenakan tarif yang telah ditetapkan di RS Unair.

"Apabila ada masyarakat yang menginginkan pemeriksaan terkait Covid-19 atas permintaan sendiri, akan diberlakukan tarif sesuai dengan ketentuan RS Unair," kata dia.

Sebelumnya, media sosial dihebohkan dengan beredarnya surat pemberitahuan mengenai tarif pemeriksaaan virus corona di RS Unair tertanggal 18 Maret 2010.

Sebab, dalam surat itu biaya pemeriksaan Covid-19 yang dibanderol pihak rumah sakit tersebut mulai dari Rp 540.000 hingga Rp 2.775.600. Perbedaan biaya tersebut tergantung dari pilihan paket yang akan diambil setiap pasien.

Tag.
Berita hari ini, virus corona hari ini, viral hari ini, berita terbaru, biaya pengobatan virus corona, berapa biaya berobat virus korona
Share:

No comments:

Post a Comment

Tekan Tombol Follow untuk mendapatkan Update terbaru

Artikel Terpilih

Powered by Blogger.

Blog Archive