Kabar Berita Terbaru, Berita Viral, Berita update hari ini, Berita terbaru hari ini

Berita SPAN-PTKIN yang lolos ke perguruan tinggi

864 Siswa Lulus Calon Mahasiswa IAIN Madura Jalur SPAN-PTKIN


Sebanyak 864 siswa dinyatakan lulus dalam Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (SPAN-PTKIN) tahun 2020 di kampus IAIN Madura. 

Rektor IAIN Madura, Mohammad Kosim mengatakan, hasil pengumuman pendaftar mahasiswa baru melalui jalur SPAN PTKIN atau jalur prestasi diumumkan hari ini, Jumat (10/4/2020). 

"Dari 4732 pendaftar, Sebanyak 864 pendaftar jalur SPAN PTKIN dinyatakan lulus di IAIN Madura," kata mantan aktivis PMII ini.
Pria kelahiran Kabupaten Sampang ini menambahkan, dari 864 siswa yang lulus tersebut tersebar di 16 prodi dan empat Fakultas berbeda, yakni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Fakultas Syariah, Fakultas Tarbiyah, serta Fakultas Ushuluddin dan Dakwah.
"Ada tiga prodi (Akuntansi syariah, Ekonomi Syariah, Manajemen Pendidikan Islam) yang banyak peminatnya," sambung pria nomer satu di lingkungan IAIN Madura.
Selanjutnya, untuk siswa yang lolos akan melakukan pendaftaran tahapan administrasi selanjutnya. Mulai dari pengisian form dan pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT). "Setelah diumumkan mereka melakukan administrasi, membayar UKT," pungkasnya.
Untuk tahun 2020, IAIN Madura akan melakukan penerimaan mahasiswa baru  sebanyak 2.200 mahasiswa. Dengan tiga jalur yang berbeda. Yakni, SPAN-PTKIN 30%, UM-PTKIN 30% dan jalur Mandiri 40%.
Sementara itu, untuk Jalur mandiri terdiri dari dua, yakni mandiri umum dan khusus. Untuk mandiri umum dilaksanakan ujian pada umumnya, dan khusus diperlakukan untuk yang menghafal Al-Qur'an dan alfiya 1000 bait. 
Share:

No comments:

Post a Comment

Tekan Tombol Follow untuk mendapatkan Update terbaru

Artikel Terpilih

Powered by Blogger.

Blog Archive