Kabar Berita Terbaru, Berita Viral, Berita update hari ini, Berita terbaru hari ini

[HOAKS] Larangan Keluar Rumah pada 10-12 April karena Ada Angin Pembawa Wabah

[HOAKS] Larangan Keluar Rumah pada 10-12 April karena Ada Angin Pembawa Wabah



Penulis Nur Fitriatus Shalihah | Editor Inggried Dwi Wedhaswary HOAKS! Berdasarkan verifikasi Kompas.com sejauh ini, informasi ini tidak benar. KOMPAS.com - Pesan berantai mengenai larangan keluar rumah selama 3 hari karena akan ada angin yang membawa wabah penyakit beredar di sejumlah grup percakapan Whatsapp. 


      Informasi yang sama juga menyebar di media sosial Twitter dan Facebook.  Informasi yang beredar mengimbau agar masyarakat menggunakan masker selama 3 hari yakni pada 10-12 April 2020. Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) dan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika menyatakan informasi itu hoaks alias tidak benar. 

     Narasi yang beredar Berikut ini salah satu pesan yang beredar di Whatsapp: Kenapa kita dianjurkan untuk makai masker di tgl 10-12 April."URGENT" Sbg informasi dari Bpk Dir-1...Bhw 3 hari kedepan diusahakan seluruh anggota keluarga masing2 di Rmmh...untuk tdk keluar rmh, walau hanya utk berjemur, klu tdk sgt terpaksa.. Krn dlm 3 hari kedepan Arus angin dari Utara ke arah Selatan yg membawa wabah (penyakit) akan melewati Indonesia menuju Australian..
























 Tolong diinformasikan kpd teman2 yg tdk ada di grup ini...


Share:

No comments:

Post a Comment

Tekan Tombol Follow untuk mendapatkan Update terbaru

Artikel Terpilih

Powered by Blogger.

Blog Archive